Yuk Ikut Menjaga Kesehatan Lingkungan

Saat ini kondisi bumi sudah semakin memprihatinkan, lihatlah di sekitar kita pasti ada saja masalah kesehatan lingkungan yang terjadi. Walaupun demikian Anda tetap bisa melakukan hal-hal positif untuk meminimalisir masalah tersebut. Mungkin tak seberapa berpengaruh, namun setidaknya Anda bisa jadi contoh untuk orang lain yang juga peduli terhadap lingkungan. Bagaimana caranya?

Hanya Dengan Lakukan Ini Anda Sudah Ikut Jaga Lingkungan

Sentuhan-sentuhan kecil pada lingkungan sekitar, mampu memberi efek positif untuk banyak orang. Mulai dari membuang sampah, menanam pohon, mengurangi polusi, dan menjaga kebersihan sanitasi di lingkungan Anda. Informasi berikut ini bisa jadi panduan Anda untuk merealisasikan nya dengan optimal.

  • Sampah
Sampah

Membuang sampah sesuai jenisnya akan mengurangi masalah lingkungan. Anda harus mulai memisahkan sampah plastik, sampah basah, dan sampah kimia. Selain itu selalu lah membuang sampah pada tempatnya. Dan selalu sedia tong sampah baik di rumah, di kendaraan, atau di kantor.

  • Tanam Pohon
Tanam Pohon

Efek pemanasan global yang semakin parah bisa Anda antisipasi mulai dengan menanam pohon hijau di sekitar rumah atau kantor. Paling tidak bisa menghasilkan oksigen bersih yang bisa dinikmati banyak orang. Selain pohon, berbagai tanaman pelindung juga bisa jadi alternatif.

  • Kurangi Polusi
Kurangi Polusi

Berhentilah merokok, gunakan bahan bakar bioenergi, jangan buang limbah ke sungai, hemat dalam pemakaian listrik adalah beberapa cara juga untuk menjaga kondisi dan kesehatan lingkungan. Memang terlihat sepele, namun dampaknya sangat luar biasa jika diterapkan semua orang.Jika Anda tak bisa berhenti merokok, cobalah merokok di smoking area saja, jangan di area terbuka. 

  • Sanitasi
Sanitasi

Membersihkan saluran air juga menjadi langkah cerdas menjaga lingkungan. Karena bisa mengantisipasi terjadinya banjir dan masalah lingkungan lainnya. lakukan secara berkala untuk hasil yang maksimal. Karena dengan kebersihan sanitasi akan berdampak positif bagi kesehatan dan kenyamanan lingkungan.

Jangan pernah mengabaikan hal-hal positif yang bisa Anda lakukan sehari-hari untuk menjaga kesehatan lingkungan. Mungkin terkesan sepele, namun yakin lah jika dilakukan terus menerus akan memberikan Anda kenyamanan dalam hidup. Bukan saja saat ini, tapi untuk jangka waktu yang sangat lama. Mulailah dari diri sendiri dan saat ini juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *