5 Perubahan Kecil untuk Kesehatan Pria

Bagi sebagian orang, membuat perubahan adalah sebuah tantangan yang besar dalam hidup. Terlebih jika gaya hidup yang sembarangan telah menjadi kebiasaan sehingga membuat kesehatan menjadi terancam. Kesehatan pria menjadi salah satunya, karena pria cenderung cuek dengan diri sendiri. Namun, perubahan kecil bisa membuat hidup anda menjadi lebih baik.

Perubahan Kecil untuk Kesehatan Pria

5 Perubahan Kecil untuk Kesehatan Pria

1. Memilih makanan yang sehat

Ancaman yang terbesar dalam kesehatan adalah gangguan pencernaan. Untuk itu, anda perlu mengatur porsi makanan dengan menyertakan sayuran dan buah ke dalam menu makanan. Sebuah studi menyatakan bahwa pria yang mengonsumsi buah dan sayur setiap kali makan akan memiliki risiko kanker pencernaan lebih rendah sebanyak 70%. Selain itu, kurangi makanan yang digoreng.

2. Rajin menggosok gigi

Menggosok gigi juga menjadi upaya dalam menjaga kesehatan. Gusi anda akan berdarah jika anda tidak menggunakan sikat gigi yang tepat. Gusi berdarah memancing infeksi mulut yang juga bisa berakibat fatal. Gunakan sikat gigi yang lembut dan kering, kemudian lapisi dengan pasta gigi. Jangan gunakan campuran air dan gosoklah gigi dalam keadaan kering secara perlahan.

3. Tidak melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah anda. Rasa lapar karena tidak sarapan akan terjadi di sekitar jam 10 dan memancing anda untuk mengonsumsi makanan manis. Camilan manis malah akan menaikkan berat badan anda. Sementara, berat badan yang stabil cenderung dialami oleh pria yang memakan menu sarapannya 7 hari dalam seminggu.

4. Olahraga teratur

Olahraga adalah hal penting yang seringkali dilewatkan dengan alasan sibuk. Jika tidak sempat melakukannya di pagi hari, anda bisa pergi ke gym setelah bekerja. Olahraga terbukti mampu mengurangi stres, menenangkan pikiran, dan juga membuat tubuh tetap bugar. Setidaknya, anda berolahraga selama 40 menit dalam sehari. Mulailah dengan yang ringan seperti jogging.

Kesehatan pria tidak hanya membutuhkan waktu dan energi, namun juga sebuah komitmen yang besar. Selain membuat perubahan kecil untuk diri sendiri, jangan lupa untuk tetap mendapatkan asupan makanan yang bergizi, pergi ke gym secara teratur, dan fokus terhadap diri sendiri. Karena, hidup yang berkualitas adalah hidup yang sehat dan bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *