web log free Cara Sehat Ibu Hamil Dalam Beraktivitas

Cara Sehat Ibu Hamil Dalam Beraktivitas

Menjaga kesehatan pada saat hamil sangatlah penting bahkan yang paling penting yaitu kesehatan janin yang anda kandung. Memeriksakan diri ke dokter merupakan langkah awal agar lebih bisa mengetahui keadaan janin. Selain itu faktor makanan juga sangat mempengaruhi pada kesehatan janin sehingga harus lebih diperhatikan nilai gizinya dari setiap makanan sebab janin akan selalu menyerap apa yang ibu makan.

Sebenarnya tidak banyak banyak yang menjadi pantangan bagi ibu hamil namun tidak ada salahnya jika anda lebih memilih makanan yang mengandung nutrisi yang baik sebagai bentuk cara sehat ibu hamil.  Beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil seperti buah nanas dan minuman yang mengandung soda atau alkohol.

cara sehat ibu hamil
cara sehat ibu hamil

Ada beberapa trik dalam menjaga kesehatan pada saat hamil diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Beraktivitas secukupnya

Seorang ibu hamil memang tidak boleh bekerja sebab bisa menyebabkan kecapean, namun bukan berarti ibu hamil tidak boleh beraktivitas sebab aktivitas bisa menjadikan ibu hamil lebih sehat dan membuat pikiran tidak jenuh, anda bisa melakukan hal-hal sederhana di rumah dengan tidak merasa kecapean.

2. Mengkonsumsi aneka makanan yang bergizi.

Banyak makanan yang mengandung gizi yang baik dan itu semua haruslah seimbang mulai dari karbohidrat, sayuran, buah-buahan dan juga lauk pauknya semuanya haruslah beragam agar kandungannya nutrisinya bisa anda dapatkan. Pada saat hamil tidak dianjurkan untuk makan banyak namun lebih kepada sering makan namun dengan porsi kecil misalnya pagi sarapan, makan siang, dan makan malam serta bisa diselingi dengan ngemil di sela-sela makan berat.

3. Hindari stres

Stres pada ibu hamil akan menyebabkan kurang baik bagi ibu hamil, untuk itu kelola stres anda dengan baik misalnya dengan mengabaikan sejenak pekerjaan rumah yang tak kunjung selesai, gantilah dengan refresing di dengan jalan-jalan santai di lingkungan rumah anda.

Demikianlah trik cara sehat ibu hamil yang bisa anda lakukan, usahakan untuk selalu melakukan yang terbaik untuk mendapatkan calon anak yang sehat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *