web log free Harga Ban Mobil Baru: Cara Mendapatkan Ban Mobil dengan Kualitas Terbaik

Harga Ban Mobil Baru: Cara Mendapatkan Ban Mobil dengan Kualitas Terbaik

Keberadaan ban pada sebuah mobil, tentu saja menjadi terasa begitu sangat penting mengingat fungsionalitasnya dalam mendukung keamanan serta keamanan pada saat berkendara. Dengan begitu, pastikan ban mobil Anda selalu dalam performa terbaiknya, dan segera lakukan pergantian bila sudah terasa rusak. Apalagi harga ban mobil kini sudah semakin bervariatif, sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih yang sesuai dengan preferensi pribadi. 

Namun ketika akan membeli sebuah ban baru, jangan sampai Anda berfokus terhadap harga ban mobilnya saja. Melainkan ada beberapa hal lain lagi yang mesti Anda pertimbangkan, agar bisa mendapatkan ban mobil yang terbaik. 

Bagaimana Cara Memilih Ban Mobil dengan Kualitas Terbaik? 

Untuk memilih ban mobil yang terbaik, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. 

  1. Lihat Tahun Produksi Ban

Saat akan membeli sebuah ban mobil baru, coba lihat dan perhatian tahun produksi dari bannya itu sendiri. Pastikan bahwa ban mobil yang mau Anda beli masih terbilang baru, minimal di bawah lima tahun dari tahun sekarang.

Mengapa demikian? Sebab ban yang sudah terlalu lama dibuat, meskipun masih baru kualitasnya sudah mulai terkikis dan teksturnya sudah mulai terasa mengeras. Ini akan berdampak pada keawetan penggunaan bannya itu sendiri. 

  1. Pilih Jenis Ban yang Sesuai

Ketika akan memilih ban mobil baru, penting juga untuk Anda mengetahui dulu jenis ban terdahulunya, atau yang ingin mendapatkan fungsionalitas ban yang lebih dibutuhkan. Karena perlu Anda ketahui, setiap ban mobil yang ada di pasaran saat ini, memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing. Seperti misalkan ban untuk medan off road, tentunya akan berbeda tampilannya dengan ban untuk penggunaan di jalanan beraspal. 

  1. Menentukan Ukuran Ban

Menentukan ukuran ban, sejatinya bisa menjadi salah satu cara untuk Anda bisa mendapatkan ban yang terbaik untuk mobil Anda. Salah dalam menentukan ukuran ban, bisa berakibat sangat fatal dan akan sangat mempengaruhi proses pengendalian mobil Anda. 

Cara mengetahui ukuran ban yang tepat untuk mobil Anda, bisa dilihat dari kode yang tertera pada samping ban mobil sebelumnya. Kita ambil contoh, ban dengan kode 175/65R14 82T, angka 14 pada kode tersebut mengindikasikan diameter pelek dari ban yang direkomendasikan. 

  1. Ketahui Speed Rating pada Ban

Speed rating pada ban merupakan sebuah indikasi kecepatan maksimum, yang diperbolehkan ketika Anda menggunakan ban tersebut pada sebuah mobil. Jika Anda yang sering memacu kendaraan dengan speed yang tinggi, maka penting untuk memilih jenis ban dengan speed rating yang tinggi juga. Untuk mengetahui speed rating pada ban in, bisa Anda lihat dari huruf terakhir yang tertera pada kode ban yang berada disamping. 

Kisaran Harga Ban Mobil Baru 

Berbicara tentang kisaran harga ban mobil terbaru, sebenarnya akan sangat bervariatif tergantung dari brand, tipe, serta pemilihan materialnya. Namun, kalau Anda menginginkan ban mobil berkualitas namun dengan harga yang masih bisa dijangkau, maka bisa memilih produk ban dari brand Dunlop saja.

Mulai dari harga Rp 600.000-an saja, Anda sudah bisa mendapatkan ban kualitas terbaik, dan sudah diakui akan kredibilitasnya di seluruh dunia. Apalagi jenis ban mobil yang ditawarkan oleh brand ini, bisa dibilang sangat banyak sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari jenis ban Comfort, Sport, Eco, Standard, SUV & 4WD semua tersedia di produsen ban asal Britania Raya ini.  Untuk memastikan harga lebih detailnya, Anda bisa mengunjungi tempat penjual ban terdekat, atau bisa cari juga di berbagai platform e-commerce populer di dalam negeri ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *