web log free Pelajari Masa Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Kucing - SATU GEN

Pelajari Masa Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Kucing

Masa anak-anak kucing merupakan masa yang sangat menyenangkan bagi pemilik nya. Namun, ada juga yang mengartikan masa-masa penuh tantangan dan harus menghadapi masa pembelajaran yang cukup sulit. Untuk mendukung perkembangan anak kucing agar tumbuh lebih sehat dan stabil, royal canin menawarkan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan anak kucing Anda sesuai dengan masa yang sangat penting ini

Pada beberapa hari pertama dalam kehidupannya, anak kucing akan mengalami perkembangan yang sangat cepat. Memahami tahap pertumbuhan yang dialami oleh anak kucing Anda akan membantu untuk lebih mengenali terkait tantangan yang harus dihadapi, dan juga cara mengurusnya. 

Berikut beberapa tahapan perkembangan anak kucing yang perlu Anda ketahui.

perkembangan anak kucing

Baru Lahir (Dari Lahir Hingga Usia 3 Minggu)

Pada saat anak kucing baru lahir, mereka belum bisa melakukan kegiatan apapun, seperti bergerak ataupun mendengar. Selain itu, matanya pun masih benar-benar tertutup. Pada usianya sekitar 5 hari, anak kucing sudah mulai untuk membuka matanya, dan mengalami kenaikan berat badan antara 10 gram sampai 30 gram setiap harinya.

Sapih (4 – 8 Minggu)

Ketika ini, penciuman anak kucing sudah mulai sempurna dan pendengaran nya pun sudah sepenuhnya berkembang dengan stabil. Mereka sudah mulai memiliki pola tidur seperti hal nya kucing dewasa, interaksi sosial, dan kemampuan motorik. Keterampilan sosial yang utama berkembang melalui interaksi yang aktif bersama saudara kandung nya ataupun bersama ibu mereka.

Pertumbuhan Intensif (2 – 4 Bulan)

Pada masa ini, anak kucing mulai memahami posisinya dalam kehidupan di rumah dan mulai membentuk beberapa perilaku sosial tergantung pada pengalaman dan pelatihannya.

Pertumbuhan Berkelanjutan (4 Bulan ke Atas)

Pada pertumbuhan ini, sudah mulai tumbuh 30 gigi dewasa pada anak kucing Anda. Saat menginjak usia 8 bulan, anak kucing akan mencapai 80% dari berat badan dewasanya. 

Tahap Akhir Anak Kucing Menjadi Kucing Dewasa

Setelah usia nya satu tahun, anak kucing Anda akan beralih menjadi seekor kucing dewasa. Pada masa dewasa ini, kucing akan lebih ceria dan sepenuhnya bersosialisasi, sehat dengan rambut yang mengkilap, memiliki kerangka tulang dan otot yang kuat, serta refleks memiliki bulu yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *