web log free 4 Cara Agar Jantung Sehat

4 Cara Agar Jantung Sehat

Organ dalam tubuh manusia memang memiliki fungsi dan manfaatnya masing – masing bagi metabolisme dalam tubuh tubuhnya. Bahkan ada beberapa orgam vital yang sudah seharusnya di jaga dengan baik karena bisa menyebabkan hal yang tidak baik pada dirinya. Salah satu organ vital ini adalah jantung. Jantung memang menjadi salah satu organ yang memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh.

Bahkan jantung ini menjadi organ yang akan menentukan hidup manusia itu sendiri. bila terjadi serangan jantung pada manusia maka akan menimbulkan kematian sebagai penyebab utamanya. Sehingga sudah seharusnya setiap orang mengetahui cara agar sehat dalam merawat jantung.

cara agar sehat
cara agar sehat

Berikut ini adalah beberapa cara agar sehat dalam menjaga jantung yang kita miliki diantaranya :

1. Hindari rokok

Seperti yang tercantum pada kemasannya, rokok memang bisa membahayakan para penggunanya bahkan orang yang ada di sekitarnya sehingga pastikan anda berada di lingkungan yang bebas dari asap rokok. Apalagi bagi anda yang masih memiliki anak kecil atau balita tentu harus dijauhkan dari asap rokok itu sendiri karena antibody yang di miliki anak masih belum kuat.

2. Olahraga setiap hari

Agar melatih dan membuat sehat jantung yang kita miliki maka harus beraktivitas dengan sehat dan salah aktivitas yang harus dirutinkan adalah berolahraga setiap hari. Olahraga menjadi cara sederhana yang memang bisa menjaga jantung agar tetap sehat minimal olahraga setiap harinya 15 menit.

3. Hindari stress

Stress memang bisa menjadi munculnya penyakit pada tubuh kita sehingga pastikan kondisi anda tetap terkendali dan istirahat yang cukup.

4. Pilih makanan yang baik untuk jantung

Dalam menjaga  jantung maka biasanya berat badan sering menjadi perhatian makanya pastikan berat badan masih proporsional. Dan konsumsi makanan yang memang sangat baik bagi jantung seperti buah – buahan, sayuran dan biji bijian. Selain itu hindari makanan yang terlalu banyak garam dan gula serta lemak.

4 hal diatas adalah cara agar sehat pada jantung anda sehingga pastikan melakukannya secara terus menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *