web log free 4 Logam Terbaik Penentu Harga Cincin Berlian Asli

4 Logam Terbaik Penentu Harga Cincin Berlian Asli

Cincin berlian asli memiliki keindahan yang tidak bisa Anda temukan pada perhiasan lainnya. Pada umumnya, harga cincin berlian asli cukup tinggi. Namun, semuanya tergantung pada beberapa faktor, salah satunya yaitu logam yang digunakan. Logam untuk perhiasan sendiri sangat banyak. Ada empat logam yang paling sering digunakan sebagai material cincin berlian asli. Apa saja? Simak artikel ini sampai selesai!

4 Logam Terbaik Penentu Harga Cincin Berlian Asli

Langsung saja, berikut ini 4 logam terbaik untuk cincin berlian Anda:

1. Platinum

Salah satu material terbaik untuk cincin berlian asli adalah platinum. Platinum merupakan logam keras dan tahan terhadap segala kondisi. Tidak heran jika banyak dipakai untuk kebutuhan militer, termasuk pembuatan senjata. Sebagai bahan untuk membuat perhiasan cincin, platinum memiliki kelebihan yaitu anti karat, anti korosi, dan bersifat hypoallergenic. Namun biasanya harganya lebih tinggi dari material lain.

2. Emas Putih

Emas putih atau white gold berasal dari emas murni 24K yang dicampur dengan logam lain sehingga menghasilkan warna akhir putih. Selain itu, pencampuran tersebut bertujuan untuk membuat logam lebih keras. Adapun logam yang biasa dicampurkan yaitu palladium, perak, dan juga nikel. Agar lebih mengkilap dan tahan lama biasanya emas putih mendapatkan lapisan rhodium.

harga cincin berlian asli

3. Rose Gold

Rose gold sebenarnya sudah dikenal sejak akhir abad ke-19 di Rusia. Sejak saat itu, rose gold menjadi salah satu warna emas yang paling disukai. Warna kemerahan yang dihadirkan mampu menarik minat para wanita. Rose gold biasanya mendapatkan campuran berupa tembaga dan perak. Contohnya emas rose gold 18K terdiri dari 75% emas murni, 22,5% tembaga, dan 2,5% perak.

4. Emas Kuning

Terakhir, emas kuning yang menjadi warna asli dari emas murni. Emas kuning bukan emas murni karena emas 24K tidak bisa dipakai untuk membuat cincin. Emas 24K terlalu lunak sehingga membuat perhiasan mudah berubah bentuk. Biasanya, emas kuning menggunakan logam berupa tembaga dan perak namun komposisinya lebih seimbang. Contohnya emas kuning 18K terdiri dari 75% emas murni, 12,5% tembaga, dan 12,5 perak.

Cincin Emas Berlian Koleksi The Palace

The Palace adalah brand #NationalJeweler dengan banyak koleksi cincin berlian. Harga cincin berlian asli yang ditawarkan beragam, berikut rekomendasi produk paling terjangkau:

1. Cincin Trimoela Kurf

Trimoela merupakan salah satu seri dari koleksi Moela yang sangat cantik dan menawan. Trimoela Kurf sendiri cicin cantik yang menggunakan desain minimalis yang terlihat seperti huruf V. Selain dipakai untuk aktivitas sehari-hari, cincin Trimoela Kurf juga cocok dipakai sebagai cincin lamaran atau pernikahan. Material yang dipakai full white gold

2. Cincin Moela Vrost

Apakah Anda menyukai cincin minimalis namun tetap indah dan cantik? Cincin Moela Vrost menggunakan desain seperti bentuk bunga sebagai center stone. Sama seperti model sebelumnya, cincin Moela Vrost menggunakan material full white gold dengan bagian tengah berbentuk bunga. 

3. Cincin Bermoela Tyara

Bermoela adalah salah satu seri yang menarik karena menerapkan desain solitaire. Cincin ini menggunakan bezel setting untuk melindungi berlian pear cut diamond agar lebih aman. Cincin Bermoela Tyara ini juga menggunakan material white gold

Itulah informasi mengenai ragam logam terbaik penentu harga cincin berlian asli. Anda bisa menemukan cincin dengan harga terjangkau jika membelinya di The Palace Jeweler. Brand satu ini memiliki tagline #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau. Yuk, kunjungi website, TikTok, dan akun Instagram sekarang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *