web log free Aplikasi Menghitung Masa Subur Setelah Haid - SATU GEN

Aplikasi Menghitung Masa Subur Setelah Haid

Tidak sedikit wanita yang menginginkan kehamilan namun selalu kesulitan untuk mengetahui kapan mereka mengalami masa subur. Padahal, masa subur adalah salah satu faktor yang menentukan apakah kehamilan bisa terjadi atau tidak. Ya, di masa ini pula adalah waktu yang tepat bagi pasangan untuk melakukan hubungan intim dikarenakan sel telur dalam posisi siap untuk dibuahi. Hanya saja, menghitung masa subur bukan perkara mudah apalagi menggunakan sistem kalender. Dan cara ini juga belum tentu memberikan hasil yang akurat.

Sekarang ini untuk mengetahui masa subur bisa dilakukan dengan mudah dan hasilnya pun cenderung akurat. Apalagi kalau bukan aplikasi menghitung masa subur yang bisa diunduh melalui smartphone. Adapun aplikasi ini sangat membantu sekali para wanita untuk mengetahui masa subur apalagi setelah mengalami menstruasi atau haid.

Image result for Aplikasi Menghitung Masa Subur Setelah Haid

Di App Store atau Google play cukup banyak aplikasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. Ada aplikasi yang bisa memantau siklus haid dan menghitung masa subur setiap bulannya. Enaknya, segala aplikasi ini sangat digunakan yaitu mengatur siklus haid pada kalender misalnya dimana secara otomatis aplikasi ini akan memberitahukan kapan masa subur datang. Di beberapa aplikasi ini juga terkadang memberikan tips serta panduan mengenai kehamilan bahkan tema parenting.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa pola kalender kerap digunakan untuk mengetahui masa subur. Akan tetapi, hasilnya yang belum tentu akurat menjadikan pola ini tidak disarankan terlebih bila menggunakan cara manual. Nah, untungnya ada aplikasi kalender yang mampu melacak kapan waktu menstruasi, siklus dan ovulasi dimana ketiganya ini menyebabkan seorang wanita bisa hamil. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu mengetahui keadaan lendir serviks, berat badan, suasana hati, gejala hingga BMI.

Aplikasi menghitung masa subur lainnya bisa juga berupa kalkulator ovulasi, kalkulator siklus haid hingga kehamilan. Dan aplikasi ini sangat disarankan untuk diunduh dikarenakan mampu memberikan keterangan yang cukup jelas sehingga kondisi kesehatan bisa dilacak dengan mudah. Caranya dengan mencatat kapan waktu datang haid hingga gejala gejala PMS lainnya. Bahkan, aplikasi ini juga cocok untuk mereka yang mengalami masalah haid tidak teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *