web log free Mengapa Harus Mengkonsumsi Susu Putih? Ini Dia Alasannya!

Mengapa Harus Mengkonsumsi Susu Putih? Ini Dia Alasannya!

Sudah bukan rahasia lagi, susu putih mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik  untuk tubuh, terutama bagi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, sejak kecil kita dianjurkan untuk rutin mengkonsumsinya. 

Namun selain karena berbagai kandungan nutrisinya, ada beberapa alasan mengapa kita harus rajin mengkonsumsi susu putih, seperti diantaranya: 

  1. Mampu meningkatkan fungsi otak

Vitamin B yang terkandung pada susu mampu mendukung kinerja otak, lho! Salah satu jenis nutrisi tersebut akan bekerja dengan cara meningkatkan kualitas tidur seseorang. Perlu Anda ketahui, waktu tidur yang baik dapat meningkatkan produktivitas, fokus serta konsentrasi dalam belajar maupun bekerja.

  1. Kesehatan tulang dan gigi terjaga

Rutin mengkonsumsi susu juga dapat membuat kesehatan tulang dan gigi akan terjaga. Hal tersebut karena susu kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Kalsium sendiri memiliki peranan yang cukup vital dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

Sederhananya, kalsium akan membantu proses pembentukan dan pemeliharaan tulang serta gigi yang kuat. Sementara itu, vitamin D bertugas dalam membantu tubuh dalam menyerap kalsium agar lebih efisien. 

  1. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Susu merupakan asupan atau minuman yang tinggi akan protein dan juga asam lemak esensial, salah satunya yaitu omega-3. Bahkan didalamnya juga mengandung vitamin A dan antioksidan. Keduanya merupakan zat yang mampu membantu melindungi tubuh Anda dari berbagai jenis penyakit. 

Adapun cara kerjanya yaitu dengan meningkatkan imun tubuh sehingga dapat melawan patogen penyebab masalah kesehatan, seperti virus atau bakteri. 

  1. Meningkatkan massa otot

Protein yang terkandung pada susu juga mampu mendukung proses pembentukan massa otot. Hal tersebut karena protein mengandung asam amino yang mampu meningkatkan dan juga memaksimalkan proses pembentukan otot.

  1. Mampu menjaga kesehatan jantung

Susu putih tinggi akan magnesium dan potasium yang dapat membantu mengontrol tekanan darah. Keduanya merupakan jenis mineral yang juga berperan penting dalam melancarkan peredaran darah menuju organ jantung.

Itulah beberapa alasan mengapa harus rutin mengkonsumsi susu. Apalagi kini telah hadir susu putih kemasan yang bisa dengan mudah didapatkan di pasaran, salah satunya yaitu Greenfield. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak mengkonsumsinya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *