web log free Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Body Lotion untuk Kulit Sensitif dan Gatal - SATU GEN

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Body Lotion untuk Kulit Sensitif dan Gatal

Kulit sensitif adalah jenis kulit yang mudah mengalami iritasi. Biasanya, kondisi tersebut disertai dengan rasa gatal dan juga kemerahan. Beberapa produk body care atau perawatan tubuh diperuntukkan untuk pemilik kulit yang tidak sensitif. Jadi, kamu harus menghindari produk-produk tersebut. Pastikan memilih body lotion untuk kulit sensitif dan gatal agar tidak mengalami iritasi. 

Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Sensitif dan Gatal

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih body lotion:

1. Hindari Kandungan Alkohol

Salah satu kandungan body care yang wajib kamu hindari adalah alkohol. Biasanya, alkohol ditambahkan untuk memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Manfaat alkohol pada produk body care yaitu membunuh bakteri penyebab bau badan. Namun, pemilik kulit sensitif harus menghindarinya karena bisa menyebabkan iritasi. 

2. Hindari Kandungan Parfum

Parfum adalah kandungan yang berfungsi untuk menambah aroma harum setelah memakai body care. Sayangnya, pemilik kulit sensitif dan gatal harus menghindari kandungan satu ini. Parfum juga termasuk kandungan yang bisa membuat kulit menjadi iritasi. Bahkan, kandungan satu ini juga memicu risiko lain seperti kulit mengelupas dan ekstra kering. 

3. Hindair Kandungan Propylene Glycol

Propylene glycol termasuk humektan yang biasanya ada pada produk perawatan tubuh. Apabila kulitmu termasuk sensitif, maka usahakan untuk menghindari kandungan satu ini. Pada kulit sensitif, propylene glycol bisa menyebabkan iritasi dan peradangan. Namun, biasanya kandungan satu ini lebih banyak terkandung dalam produk deodorant.

4. Hindari Kandungan Paraben

Jenis kandungan terakhir yang harus kamu hindari adalah paraben. Fungsi utama dari paraben yaitu mencegah pertumbuhan bakteri. Kandungan ini sebenarnya masih cukup aman untuk pemilik kulit normal. Namun pada kulit sensitif, paraben bisa memicu iritasi yang tentu saja membuat kulit menjadi tidak nyaman. 

Sudah tahu bagaimana mendapatkan body lotion untuk kulit sensitif dan gatal yang tepat? Daripada kebingungan, kamu bisa memilih Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion. Produk lotion satu ini cocok untuk pemilik kulit kering, ekstra kering, dan juga sensitif. Tidak ada kandungan yang membuat kulit menjadi iritasi. Yuk, beli Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *